Plt. Ka. Kankemenag Kab. Jepara serahkan SK kepada Ketua KKMI 02 Jepara terpilih

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sukses memimpin di periode pertama, H. Ahmad Mulhadi terpilih kembali sebagai Ketua KKMI 02 Jepara periode kedua. Pengukuhannya dilaksanakan Sabtu 16 Desember 2023 oleh Plt. Ka. Kankemenag Kabupaten Jepara di aula 1 LP. Ma’arif NU Jepara.

Hadir dalam acara pengukuhan Pengurus KKMI 02 Jepara Plt. Ka. Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin,  Kasi. Penmad H. Ahmad Najib, Jajaran Pengawas Madrasah,  Rois Syuriyah PCNU Jepara, KH. Hayatun Nufus, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, KH. Ahmad Charis Rohman, Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin beserta jajarannya, Ketua KKMA 02, KKMTs 02, Kepala MI di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara, dan undangan lainnya.

Plt. Ka. Kankemenag Jepara bersama Ketua LP Ma’arif dan pengurus KKMI 02 Jepara

Dalam sambutannya, H. Ahmad Mulhadi memohon dukungan kepada semua pihak atas amanah yang diembannya pada periode kedua ini. Ia juga berjanji untuk meningkatkan SDM guru dan siswa.

” Periode pertama konsentrasi pengurus dalam bidang manajemen dan ekonomi organisasi, periode kedua peningkatan SDM guru dan siswa untuk madrasah hebat bermartabat,” tegasnya

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin mengapresiasi atas kinerja Pengurus KKMI 02 Jepara yang telah membantu kemajuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif khususnya dan Kementerian Agama pada umumnya.

Plt. Ka. Kankemenag bacaan SK Pengurus KKMI 02 Jepara

Mualimin berseloroh, ” Pengurus boleh lupa rumah untuk pengembangan KKMI 02, tapi jangan lupa yang di rumah.” tuturnya.

Plt. Ka. Kankemenag Kabupaten Jepara, H. Akhsan Muhyiddin saat menyampaikan  sambutan mengucapkan selamat kepada Pengurus KKMI 02 Jepara yang dilantik dan berpesan agar selalu berpikir untuk pengembangan madrasah yang kreatif,  pembinaan akhlaqul karimah, serta membangun sinergitas dengan anggota.

” Pengurus tidak bisa ngapa-ngapain kalau anggota tidak mau ngapa-ngapain. PKKM jangan hanya siklus tanpa makna. Namun dalam rangka pemetaan lembaga pendidikan ke depan. Dalam mengelola organisasi ingat KTP ( Kompak, Tegur sapa,dan Peduli).” Paparnya.

Charis Rohman saat memberi wejangan mengingatkan betapa mulianya profesi seorang guru sebagaimana yang ia kutip dari pendapat Imam Al Ghazali. Ia juga berpesan agar pengurus KKMI 02 Jepara merawat persaudaraan yang telah terbangun dengan Ka. Kankemenag, Kasi. Penmad, Pengawas, dan Nahdlatul Ulama.

Lebih lanjut ia mengingatkan tentang perlunya pemberdayaan potensi yang dimiliki manusia. ” Tidak ada orang yang bodoh kecuali mereka yang punya kemampuan dan tidak berupaya, justru menyandarkan kepada takdir,” sambungnya.

Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaan SK dari Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara dan penyerahan kepada Ketua KKMI 02 Jepara terpilih, H. Ahmad Mulhadi.

Hadepe –  Sub