blank
Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti dan Direktur Game Lab Indonesia, Andi Taru Nugroho Nur Wismono menunjukkan naskah kerja sama yang telah ditandatangani. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Educa Sisfomedia Indonesia pada 12 Desember 2023 di kampus USM.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti dan Direktur Game Lab Indonesia, Andi Taru Nugroho Nur Wismono.

Menurut Prind, kerja sama dengan perusahaan yang dikenal Game Lab Indonesia itu terkait penyelenggaraan Program Kampus Merdeka yakni mengenai penyelenggaraan Program Studi Independen Bersertifikat (SIB). Program SIB akan membantu mahasiswa untuk dapat belajar dan berkembang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

”Program SIB merupakan program kampus merdeka studi independen bersertifikat berupa persiapan karier yang komprehensif dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi,” katanya.

Direktur Game Lab Indonesia, Andi Taru Nugroho Nur Wismono mengatakan, sampai saat ini sudah 80 mahasiswa FTIK USM yang mendaftar untuk program SIB. Mereka dari program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.
”Kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kami bersama-sama mewujudkan tujuan dari penyelenggaraan program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada industri dan perguruan tinggi untuk bersinergi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Dekan FTIK, Prind Triajeng Pungkasanti menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya melalui program SIB akan membantu mahasiswa untuk dapat belajar dan berkembang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

Muhaimin