blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kanan) dengan membawa hadiah dan piagam peghargaan atas prestasi di tingkat nasional, berfoto bersama dengan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Edi Ristriyono, Jumat (15/12),mendapatkan penghargaan dari KASAD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Penghargaan berlevel tingkat nasional ini, dia terima tepat sebelas hari setelah menjadi orang pertama di Kodim 0728 Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, penyerahan penghagaan dilakukan KASAD pada saat perayaan Hari Juang TNI AD Ke-78, yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diberikan oleh pejabat tertinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tersebut, terkait dengan prestasi Kodim 0728 Wonogiri sebagai juara di tingkat nasional. Yakni, meraih juara Harapan II dengan nilai 2160, dalam lomba karya bakti TNI Tahun 2023 untuk kategori pembersihan pasar.

Karya bakti yang diinisiasi KSAD itu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya, dalam upaya mencegah atau mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit, seiring datangnya musim penghujan. Lomba karya bakti TNI ini, meliputi kategori penanaman pohon, pembersihan pasar dan pembersihan sungai/selokan.

Sinergitas

Atas penghargaan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat. Yang telah bekerja secara maksimal bersama anggota Kodim 0728 dan Polres Wonogiri, melaksanakan kegiatan karya bakti.

Yakni karya bakti bersih-bersih sungai/selokan, pasar dan penanaman pohon. Itu dilakukan, dalam rangka mengantisipasi bencana di wilayah Wonogiri, yang memiliki wilayah rawan banjir dan longsor di setiap Kecamatan.

Kata Dandim, dengan kerjasama dan sinergitas antara Kodim 0728/Wonogiri dengan seluruh stakeholder yang ada, Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat. Yang itu berdampak pula Kodim 0728/Wonogiri bisa menerima penghargaan di tingkat nasional.

Menurut Dandim, sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder yang sudah terjalin sangat baik ini, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Yakni untuk bersama-sama bahu-membahu membangun Kabupaten Wonogiri yang lebih maju, aman dan sejahtera.
Bambang Pur