blank
Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), Polrestabes Semarang siapkan 27 Posko pengamanan di beberapa titik di Kota Semarang selama 14 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan, total dari Kabagops ada 27 pos, disamping setiap kantor Polsek maupun Polres juga ada pelayanan kepolisian.

“Kami menyiapkan 27 pos, dua pos terpadu berada di Kali Kangkung pintu masuk (Kota Semarang) dan di Simpang Lima pusat kota. Kemudian lima pos pelayanan, mulai di stasiun, bandara, pelabuhan, termasuk di rest area. Terus 20 pos ada di gereja yang besar-besar,” ungkap Yunaldi, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, fungsi pos tersebut untuk mendekatkan pelayanan kepolisian terhadap objek yang akan diamankan, seperti orang yang menjalankan ibadah, di tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya orang seperti mall dan lainnya.

Yunaldi menyebut pos ini mulai aktif saat operasi lilin yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024, selama 14 hari. Sedang untuk mengantisipasi kemacetan saat menjelang Nataru, masyarakat diimbau agar tidak terlalu lama beraktivitas di luar rumah.

“Untuk atasi kemacetan, kami sudah siapkan baik yang di jalur tol maupun di daerah-daerah padat. Sebagai upaya untuk mempercepat proses, terutama jika ada laka (kecelakaan) akan cepat evakuasi, sehingga responsnya lebih cepat,” pungkasnya.

Ning S