blank
Persiku Jr saat merayakan kemenangan di Piala Suratin U-17 Jateng 2023. foto: ss youtube pssijateng tv.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus junior sukses menjuarai Piala Suratin u-17 Jawa Tengah 2023. Di partai final, Macan Muria Muda sukses menggasak Satria Muda Ajibarang dengan skor telak 3-0 dalam laga yang digelar di stadion Jatidiri Semarang, Selasa (5/12).

Tiga gol Persiku masing-masing dicetak Chelsea Dyka Alfatih menit 4, Damar Hasan Nawawi menit 69, dan Muhammad Arizal Fahrezi menit 76.

Atas Raihan tersebut, Persiku Jr berhak atas hadiah sebesar Rp 20 juta rupiah. Persiku Jr juga akan menjadi wakil Jateng dalam Piala Suratin tingkat nasional.

Dalam laga yang berlangsung dengan format 2×40 menit tersebut, Persiku tampil cukup mengesankan. Di awal pertandingan, anak asuhan Widhoro Heriyanto tersebut bisa unggul cepat di menit ke-4 lewat Chelsea Dyka.

Tretinggal satu gol, SM Ajibarang tak mau menyerah begitu saja. Pertandingan pun berjalan seru lantaran kedua tim saling jual beli serangan. Meski demikian hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 masih bertahan.

Di babak kedua, pertandingan tetap berjalan dengan tempo cepat. Upaya SM Ajibarang menyamakan kedudukan berbuah pahit. Melalui sebuah serangan cepatr, Persiku Jr justru mampu menggandakan keunggulan melalui solo run Damar di menit 69.

Tambahan satu gol tersebut membuat Persiku Jr kian bersemangat. Game Over terjadi di menit 76 ketika Muhammad Arizal Fahrezi mampu membuat gol cantik di menit 76 yang kemudian bertahan hingga akhir laga.

Usai laga, pelatih Persiku Widhoro Heriyanto mengatakan dalam pertandingan final ini anak asuhnya sempat nervous sehingga berpengaruh pada psikis pemain di lapangan.

“Anak-anak tadi sempat nervous karena laga ini pertandingan final. Awal-awal mentalnya kurang siap sehingga kita banyak ditekan. Tapi kita punya pemain depan yang kecepatannya di atas mereka,” ujarnya.

“Kita kemudian kasih motivasi di jeda babak pertama, mereka harus bisa lebih tenang, sabar. Gol-gol tadi kita mengandalkan kecepatan anak-anak,” kata Widhoro lagi.

Kunci kemenangan timnya menurut pelatih asal Semarang tersebut yakni kekompakan tim secara menyeluruh.

“Partai final ini kita bisa menangkan. Tentunya kami bersyukur atas hasil ini, kemudian kemenangan ini juga berkat tim official, pelatih, pemain yang begitu solid. Kemenangan ini kami persembahkan bagi masyarakat Kudus yang haus kemenangan,” jelasnya.

Atas hasil ini, Persiku Jr semakin mantap untuk menatap Piala Suratin Nasional.

Ali Bustomi