blank
AMBRUK - Kondisi bangunan Perpustakaan SD Negeri 2 Dukuhwringin Slawi yang ambruk. (Foto: Sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Tidak ada angin, tidak ada hujan gedung sekolah SD Negeri 2 Dukuhwringin, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal tiba-tiba ambruk, Minggu (3/12/2023). Kepala Sekolah SD Negeri 2 Dukuhwringin, Mudiyono membenarkan kejadian tersebut. “Kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Bangunan yang ambruk ruangan perpustakaan,” kata Mudiyono.

Mudiyono menjelaskan bangunan tersebut didirikan sejak Tahun 2011, kemungkinan sudah rapuh termakan usia. “Ruangan tersebut memang sudah minta dikosongkan. Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas karena bertepatan dengan hari libur,” terang Mudiyono.

Menurut keterangan penjaga sekolah, kata Mudiyono sebelum ambruk terdengar suara retakan bangunan. Tak lama kemudian suara gemuruh bruk ternyata bangunan perpustakaan ambruk. “Ruangan perpustakaan kami kosongkan sejak 6 bulan lalu karena kondisinya memang sudah tua pada rapuh,” ujarnya.

Ruang perpustakaan dengan ukuran 7×9 M persegi berisi  buku-buku dan satu tenis meja. “Karena kondisi bangunan sudah tua, tidak digunakan untuk aktivitas,” bebernya.

Mudiyono mengaku pihaknya belum mengajukan perbaikan bangunan tersebut ke Dinas. Ambruknya ruang perpustakaan Mudiyono juga belum bisa menaksir jumlah kerugiannya.

Sutrisno