Prajurit TNI dari Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, tampil memprakarsai karya bakti gotong royong memugar Rutilahu milik warga kurang mampu.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Prajurit TNI-AD dari Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, bersama perangkat desa dan warga, melakukan karya bakti gotong royong memugar Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga kurang mampu.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, karya bakti gotong royong dipimpin Pelda Sugeng. Sasaran karya bakti, memugar Rutilahu milik Sumardi di RT 05/RW 01 Dusun Batuwarno, Desa dan Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.

Ikut hadir dalam karya bakti ini, Kepala Dusun (Kadus) Rudi Prastowo bersama para tokoh masyarakat dan warga. Pelda Sugeng, mengatakan, gotong royong pemugaran Rutilahu ini, sekaligus untuk mengembangtumbuhkan komitmen TNI guna terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah territorialnya.

Juga menjadi wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat. ”Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi, ucap Pelda Sugeng.

Kata Pelda Sugeng, selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti gotong royong ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab TNI. Sebagai aparat komando kewilayahan, harus peduli memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukannya.
Bambang Pur