blank
Wibowo Prasetyo. Foto: dok/istimewa

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Banyaknya kegiatan dan pengalaman yang dipunyai Ganjar Pranowo dalam memimpin rakyat selama ini, menjadi modal kuat baginya sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024. Dia dinilai menjadi sosok yang paling tepat memimpin Indonesia ke depan.

Hal itu seperti yang disampaikan Wibowo Prasetyo, caleg DPR RI dari PDIP kepada sejumlah awak media di Magelang, Minggu (3/12/2023). Caleg dari Dapil 6 Jawa Tengah (Kota/Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Purworejo) ini menyebut, bangsa Indonesia butuh pemimpin yang enerjik, taktis dan mampu bertindak nyata.

”Menyambut Indonesia Emas pada 2045 mendatang, strategi yang disiapkan bangsa ini harus sematang mungkin. Dan Mas Ganjar adalah sosok yang tepat. Indonesia butuh pemimpin yang bersih dan serius, seperti Ganjar-Mahfud. Track record-nya jelas, semua akan didedikasikan untuk bangsa dan negara,” kata Wibowo.

BACA JUGA: Berkunjung ke Pulau Rote Ganjar Terima Gelar Yang Mulia Funu Keu

Selain enerjik, menurut Wakil Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor ini, Ganjar juga sangat kaya pengalaman. Selain pernah menjabat sebagai kepala daerah, suami dari Siti Atikoh Supriyanti ini, juga berpengalaman di lembaga legislatif selama dua periode.

Basis interaksi langsung dengan rakyat ini penting, karena sebagai presiden sudah seharusnya tahu betul, kondisi yang dialami masyarakat. Modal Ganjar semakin besar, karena didukung Mahfud MD, yang dikenal memiliki kepribadian sangat tegas dan adil.

Kelebihan Ganjar lainnya, ungkap Wibowo, adalah sangat enerjik. Diungkapkan dia, di tengah perkembangan teknologi digital yang pesat ini, Indonesia butuh pemimpin yang bervisi strategis, taktis, dan mampu bergerak cepat.

BACA JUGA: Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat

Indonesia ke depan, imbuhnya, sangat membutuhkan presiden yang mampu bekerja sangat responsif. Pengalaman Ganjar memimpin Jateng yang wilayahnya sangat luas dengan persoalan rakyat lebih kompleks ketimbang daerah lain, menjadi kelebihan tersendiri.

”Tanpa pemimpin yang enerjik, maka akan lambat dalam memecahkan persoalan bangsa yang begitu kompleks. Ingat, Indonesia adalah negara besar yang wilayahnya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” tukas Wibowo, aktivis muda NU, yang pernah menjadi pimpinan redaksi surat kabar di Jateng ini.

Riyan