Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman memberi pengarahan kepada seluruh personel sebelum bermain futsal, Sabtu 2/12.(Foto: SB/Satlantas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Setiap pemimpin punya style dan selera berbeda. Pun demikian bagi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman SDs SH MH (33).

Perwira polisi yang masih muda, kelahiran Demak 13 Desember 1990 ini memiliki gaya unik. Tegas saat dinas. Namun begitu cair, akrab dan sedemulur di luar jam dinas.

“Kasat Lantas itu kan pada saat jam kerja. Di luar jam kerja, kita ini sama. Dalam bertugas dan melayani, kita utamakan masyarakat. Di luar jam dinas, peseduluran lebih penting,”ujar AKP Koyim.

Menariknya, pejabat yang resmi menjadi Kasat Lantas Polres Kebumen sejak 30 Oktober 2023 itu pun langsung akrab dengan seluruh personel Sat Lantas. Maklumlah ia pernah menjabat 8 bulan sebagai Kanit Reg dan Iden (KRI) Sat Lantas Polres Kebumen.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman bermain futlsal sebagai penjaga gawang, Sabtu 2/12.(Foto:SB/Sat Lantas Polres Kbm)

Guna memupuk kekompakan dan semangat pengabdian, AKP Koyim melakukan cara berbeda. Jika biasanya pimpinan satuan dan anggota senam bersama, pada Sabtu (2/12) Kasat Lantas Polres Kebumen itu mengajak seluruh anggota bermain futsal.

Futsal pun dimulai Pukul 06.00 agar tak mengganggu pelayanan. Perwira polisi yang memiliki postur tubuh ideal dan atletis ini memang dikenal jago bermain futsal. Posisi  yang ia pilih bukan pemain depan, namun penjaga gawang.

Dengan fisik prima didukung tubuh atletis, AKP Koyim sangat jarang kemasukan bola saat bermain futsal. Bahkan terbukti saat tahun lalu PWI Kebumen bertanding melawan Polres, dalam laga persahabatan. Begitu AKP Koyim masuk,kokohlah gawang Polres Kebumen.

Personel Sat Lantas Polres Kebumen sarapan nasi penggel, Sabtu 2/12.(Foto:SB/Sat Lantas Polres Kbm)

Sehabis main futsal Sabtu pagi itu, untuk memupuk kerukunan AKP Koyim mengajak seluruh anggota Sat Lantas Polres Kebume sarapan bersama. Menu yang dipilh pun spesialis. Nasi penggel. Yakni nasi khas Kebumen dengan lauk sayur kulit sapi.

Di sela itu Kasat Lantas bersama jajaran juga melakukan analisis dan evaluasi (Anev) kedinasan dan beban kerja selama sepekan. Bahkan Kasat Lantas memberikan penghargaan kepada delapan personel yang berprestasi.

Kepada anak muda, terutama generasi milenial dan generasi  Z, AKP Koyim berpesan untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara, dan jangan lupa selalu berolah raga. Sebab pada diri yang sehat akan mudah meraih mimpi dan prestasi.

Kasat Lantas juga mengimbau segenap warga Kebumen untuk menaati peraturan lalu-lintas serta selalu berhati-hati saat berkendara di jalan.

”Saya ingin Kebumen zero knalpot brong dan respons masyarakat pun positf dengan langkah kita terus merazia knalpot brong,”ungkap AKP Koyim.

Komper Wardopo