blank
Para warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas I Semarang dilatih cara memasang baja ringan untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan, Jumat (1/12/2023). Foto Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang bersama dengan PT. Sakti Intimegah Pratama menggelar program Pelatihan Pemasangan Baja Ringan, Jumat (1/12/2023) siang.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut diperuntukkan bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang sejumlah 20 WBP hadir menjadi peserta pelatihan yang diadakan di aula serba guna lapas.

Manager PT Sakti Intimegah Pratama, Sugiharto, saat memberikan keterangan kepada para wartawan mengatakan dirinya mengucapkan berterima kasih terhadap Lapas Semarang yang telah memfasilitasi pelatihan ini.

“Kami tidak menyangka Lapas akan seantusias ini. Sebelumnya memang kami sering menggelar pelatihan seperti ini, biasanya di Sekolah Menengah Kejuruan dan pekerja bangunan. Namun karena terkendala covid, semua kegiatan vakum,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Semarang, Muhammad Bahrun, menyampaikan rasa terima kasih juga terhadap PT. Sakti Intimegah Pratama yang peduli terhadap warga binaan di lembaga pemasyarakatan tersebut.

“Jangan anggap sepele, ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Kami sangat berterimakasih atas adanya pelatihan ini. Harapan kami agar setelah peserta bebas nanti dapat menjadi pribadi yang produktif lagi,” kata Bahrun.

Adapun program pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Kegiatan Kerja. Pelatihan berlangsung selama satu hari, dimulai dengan praktek pembuatan maket kuda-kuda untuk atap dan dilanjut dengan teknik cara pemasangan baja ringan.

“Lapas Semarang merupakan tempat yang sangat tepat, karena disini banyak sumber daya manusia yang bisa kita berikan bekal keterampilan yang sangat berguna,” ujar Cornelius Gunarto selaku Sales Manager PT. Sakti Intimegah Pratama.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, program pelatihan ini diselenggarakan oleh PT. Sakti Intimegah Pratama dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun ke-13 perusahaan.

Hery Priyono