blank
Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jawa Tengah melakukan Sosialisasi Perpanjangan Surat Izin Praktik Psikolog (SIPP) kepada para dosen Fakultas Psikologi Universitas Semarang di ruang T.1.4 kampus USM pada 30 November 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jawa Tengah melakukan Sosialisasi Perpanjangan Surat Izin Praktik Psikolog (SIPP) kepada para dosen Fakultas Psikologi Universitas Semarang di ruang T.1.4 kampus USM pada 30 November 2023.

Kegiatan dibuka Dekan Fakutas Psikologi Universitas Semarang, Prof. Dr. L. Rini Sugiarti, S.Psi., M.Si., Psikolog.

”Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan rekan-rekan psikolog dapat lebih memperhatikan manfaat dari Surat Izin Praktik Psikolog tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan menghadirkan narasumber yang berkompeten, Susatyo Yuwono, S.Psi., M.Si., Psikolog.

Dalam paparannya, Yoyok menjelaskan sangat detail perpanjangan SIPP. Selain itu juga menjelaskan tujuan Undang-Undang Pendidikan dan Layanan Psikologi (PLP) hingga alur pendidikan dan karier psikolog.

“Sosialisasi ini dilakukan sekaligus untuk menyapa dan menjalin tali silahturahmi antaranggota psikolog khususnya pada Psikolog Jasa Layanan Psikologi Universitas Semarang,” kata Ketua Himpsi Wilayah Jawa Tengah periode 2022-2026.

Seusai pemaparan dilanjutkan tanya jawab dan diskusi yang berlangsung hangat dan berjalan lancar.

Muhaimin