Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo bersama fungsionaris DPD Partai Gerindra Jateng Hj Sri Hartini. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus terus mengembangkan strategi sebagai upaya memenangkan pasangan calon presiden (capres) calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya adalah dengan pembentukan Komando Desa yang akan bertugas mengawal dan memenangkan Prabowo-Gibran di tiap-tiap TPS.

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengatakan Komando Desa saat ini sudah terbentuk di 132 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Kudus.

“Komando Desa nanti akan bertugas dan bertanggungjawab mengawal dan memenangkan Prabowo-Gibran di tiap desa hingga ke TPS-TPS,”kata Sulistyo Utomo usai kegiatan Pendidikan dan Bimbingan Tenis Komando Desa yang digelar di Hotel Gripta, Kamis (30/11).

Sulistyo menambahkan Komando Desa nantinya beranggotakan pengurus struktur partai yang berada di Ranting dengan jejaring relawan yang saat ini sudah terbentuk. Mereka akan berkolaborasi dan menjalankan strategi pemenangan yang sudah diinstruksikan oleh tim pemenangan Prabowo-Gibran.

“Saat ini tentu Komando Desa harus bergerak melakukan sosialisasi, kampanye dan menjelaskan visi misi Prabowo-Gibran secara langsung ke masyarakat,”tandasnya.

Dengan upaya yang terus dilakukan saat ini, Sulistyo Utomo optimistis mampu memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Kabupaten Kudus.

“Kami optimistis bisa menang di Kudus sehingga nanti Pilpres bisa berjalan satu putaran,”tandasnya.

Sulistyo juga menyampaikan jajaran kader Partai Gerindra saat ini tidak menghiraukan serangan-serangan yang terus dialamatkan ke Prabowo-Gibran. Termasuk juga dengan statemen Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut pemerintahan saat ini seperti Orde Baru.

“Ya masalah itu biarkan nanti dari Tim kampanye nasional yang menjawab. Kami di daerah tetap tegak lurus instruksi DPP dan Pak Prabowo Sendiri bahwa kita enggak usah ikut menjelek-jelekkan lawan kita,” paparnya.

Sulistyo mengaku bahwa pihaknya tidak peduli dan terus berupaya menunjukkan program kerja nyata yang diberikan.

“Kita mending kerja nyata lah, daripada sibuk dengan menjelekkan lawan tidak ada hasilnya. Jadi biarkan mereka mau ngomong apa, mau komen apa terserah. Kita tetap ke bawah dengan apa yang menjadi prioritas masyarakat,” tandasnya.

Senada, fungsionaris DPD Partai Gerindra Jateng sekaligus Anggota DPRD Jateng Hj Sri Hartini menyampaikan Komando Desa semakin memperbanyak jejaring tim pemenangan Prabowo-Gibran sebagaimana Petani Merdeka maupun Papera.

Mereka akan menjadi mesin partai yang siap digerakkan demi memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Ali Bustomi