Petugas dari jajaran Satlantas Polres Wonogiri, melakukan penanganan di lokasi tabrakan maut pada ruas jalan Wonogiri-Solo, tepatnya di utara Patung Wayang, Krisak, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tabrakan maut Selasa (28/11), terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 5,5, tepatnya di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kastlantas Polres AKP Edy Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kejadiannya berlangsung Pukul 10.30. Korban yang meninggal adalah seorang pria berinisial IS (44). Pria kelahitan Surakarta Tanggal 15 Nopember 1979 ini, berstatus sebagai karyawan swasta di Wonokarto Utara, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan kendaraan roda empat Mitsubishi Carry pikap berplat nomor AD-1794-RI dengan sepeda motor korban Honda Astrea Grand dengan plat nomor AD-5817-IA.

Saat kejadian, mobil Mitsubishi Carry pikap AD-1794-RI dikemudikan oleh seorang pria berinisial AA (28), warga Desa Bulugledeg, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jatim.

Kronologi kejadiannya, semula Mitsubishi Carry pikap AD-1794-RI melaju dari arah selatan atau dari Wonogiri menuju ke utara, sesampainya di lokasi kecelakaan pada jalan lurus, datar, dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor Honda Astrea Grand AD-5817-IA.

Posisi sepeda motor yang dikendarai korban, ketika itu melaju dengan posisi terlalu ke kanan, sehingga melewati garis marka pembatas garis as jalan. Karena jarak yang sudah begitu dekat, kedua pengendara tidak dapat menghindar, sehingga terjadilah tabrakan.

Pengendara sepeda motor, mengalami luka pada kepala, kaki dan tangannya. Pertolongan segera diberikan, untuk secepatnya dilarikan ke rumah sakit terdekat, namum jiwanya tidak dapat diselamatkan.
Bambang Pur