blank
Sejumlah penonton sedang menikmat nobar film "Budi Pekerti" di NSC Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Pemkab

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Menonton film layar lebar kini tak perlu lagi ke luar kota. Sebab Wonosobo kini memiliki bioskop yang representatif untuk seluruh keluarga, yakni New Star Cineplex atau yang dulu dikenal gedung bioskop Dieng Cinema.

Kehadiran bioskop ini diharapkan dapat menginspirasi para pelaku seni lokal untuk menciptakan karya-karya dan potensi baru di bidang seni, khususnya sinematografi.

Pemkab Wonosobo memberikan dukungan sepenuhnya kepada teman-teman melalui film untuk menyuarakan potensi-potensi yang ada di Wonosobo.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Afif Nurhidayat usai nonton Bareng bersama anak yatim di New Star Cineplex (NSC), Jalan Seruni Nomor 3, Kampung Karangkajen, Wonosobo Timur.

Bioskop ini menawarkan dua studio film, masing-masing dengan kapasitas sekitar 200 kursi, menjadikannya sebagai satu-satunya pilihan menonton film layar lebar bagi muda-mudi dan keluarga di Wonosobo dengan harga yang masih terjangkau.

Fasilitas Lengkap

blank
Fasilitas yang disiapkan untuk penonton di NSC Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Pemkab

Fasilitas penunjang yang memadai, seperti CCTV, area parkir yang luas, Mini Café, Mushola, dan Toilet menjadikan pengunjung yang datang merasa nyaman.

Afif menambahkan dulu sekali sudah ada ruang di tempat yang sama seperti di sini sekarang namun sudah vakum cukup lama, dan kini alhamdulillah sudah hadir kembali dengan konsep yang berbeda dan menyesuaikan perkembangan zaman.

“Animo masyarakat juga cukup antusias sehingga menjadikan bioskop ini menjadikan ruang hiburan yang terbuka bagi keluarga dengan sajian-sajian film yang menarik,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Rifki Rifa’i selaku manager NSC Wonosobo menuturkan, di tengah persaingan dunia perfilman di era digital, pihak tetap optimis, fasilitas hiburan ini tetap bisa eksis dan disukai oleh penonton.

Kehadiran bioskop ini, lanjut dia, dimaksudkan untuk meramaikan sarana hiburan yang ada di Wonosobo, setelah vakum lama kami membuat terobosan baru untuk membuka Kembali dengan konsep yang berkembang sekarang ini.

“Bioskop ini dari segi fasilitas juga disertai pada updatenya rilis judul film yang ada, sehingga kami mampu memberikan hiburan bagi konsumen dengan optimal,” pungkas Rifa’i.

Muharno Zarka