blank
Satuan tugas Kedokteran dan Kesehatan (Subsubsatgas Dokkes) tampil sebagai garda terdepan selama Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Satuan tugas Kedokteran dan Kesehatan (Subsubsatgas Dokkes) tampil sebagai garda terdepan dalam memastikan kesehatan dan keselamatan personel serta masyarakat, selama Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023.

Satgas Dokkes terus berperan aktif dalam Operasi Aman Bacuya 2023, dalam hal ini Subsubsatgas Dokkes mengambil peran krusial dalam memastikan kesehatan personil pengamanan dan keselamatan masyarakat selama operasi berlangsung.

Penata TK I dr. Edy Wirastho yang menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta dalam Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023 bertindak sebagai Kasubsub Satgas Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan), memimpin langsung pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat pengamanan gelaran Piala Dunia U 17 di Surakarta pada Minggu ( 26/11/2023).

Dalam pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Lapangan Latihan Kotabarat, Lapangan Latihan Blulukan dan Lapangan Latihan Sriwedari dilaksanakan pengecekan kesehatan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan di tiga lapangan tersebut.

“Satgas Dokkes melakukan pengecekan kesehatan di tiga tempat, telah kami lakukan pemberian vitamin sebanyak 25 tablet serta obat sebanyak 40 tablet, “kata dr. Edy

Pemeriksaan kesehatan yang didakukan secara rutin oleh dr. Edy bersama tim nya hingga hari ke 16 pengamanan berjalan, beberapa penyakit ringan ditemukan dan langsung mendapatkan pengobatan.