Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto didampingi Kadiv Administrasi, Hajrianor dan Kepala Badiklat Jateng, Kaswo menerima penghargaan. Foto: Dok/Kanwil

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah kembali mengukir capaian prestise atas kontribusi dan kinerja yang apik dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tiga penghargaan yang diberikan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly diboyong Kanwil Jateng pada pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, di JS Luwansa Hotel Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dua penghargaan diterima oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yakni, peringkat 2 Kanwil dalam Kegiatan Pelatihan Mempergunakan Metode MOOC Kemenkumham dengan nilai 88,45, dan penghargaan atas Operasionalisasi Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Sementara satu penghargaan lainnya adalah Peserta Pelatihan dengan nilai 92,16 dengan predikat Memuaskan atas nama Daris A. Raft Ginting yang diterima oleh Analis Hukum Ahli Pertama tersebut.

Raihan ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kanwil Jateng berkomitmen penuh dalam meningkatkan kompetensi SDM.

Kakanwil Tejo menyatakan rasa bangganya atas penghargaan ini. “Kanwil Jateng selalu berupaya meningkatkan kompetensi seluruh jajaran. Terbukti dari penghargaan yang diberikan BPSDM terhadap salah satu pegawai dalam rangka mengikuti pendidikan dan pelatihan,” ujar Tejo didampingi Kadiv Administrasi, Hajrianor dan Kepala Badiklat Jateng, Kaswo.

“Kita berupaya secara maksimal untuk meningkatkan seluruh kompetensi pada jajaran khususnya wilayah Jateng, sehingga kegiatan pendidikan dan pelatihan mendapat atensi dari Menkumham dalam penyelenggaraan kegiatan MOOC yang merupakan wadah untuk meningkatkan kompetensi melalui TI,” ungkap Tejo.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Menkumham, Edward Omar Sharif Hiariej, Plh. Sekretaris Jenderal Reynhard Silitonga, Kepala BPSDM Iwan Kurniawan, Kepala Badan Strategis Kebijakan Y. Ambeg Paramarta, dan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Asep Nana Mulyana.

Ning S