Ketua Bawaslu Wonogiri Antonius Joko Wuryanto (kedua dari kanan) menerima pembagian brosur dan pamlet Kamtibcarlantas dari Kasatlantas AKP Edy Prasetyo (kanan), bersamaan dengan apel siaga pengawasan Pemilu 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sesuai agenda nasional tahapan Pemilu 2024, kampanye akan mulai dilaksanakan Selasa (28/11) besok sampai dengan Tanggal 10 Februari 2024. Dijadwalkan, kampanye Pemilu 2024 akan berlangsung selama 75 hari.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kasatlantas AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyilahkan warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk melakukan kampanye. Tapi, mereka diimbau untuk tetap mengutamakan sikap disiplin dan tertib dalam berlalulintas, guna menciptakan Kamtibcarlantas (Keamanan Ketertiban Kelancaran Berlalulintas).

Berkaitan ini, jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Edy Prasetyo, Senin (27/11), membagi-bagikan brosur dan pamlet dalam upaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya, untuk mewujudkan Kamtibcarlantas, dan demi menghindarkan adanya fatalitas jatuhnya korban karena kecelakaan.

Brosur dan pamlet yang dibagi-bagikan secara gartis tersebut, berisi ajakan kepada warga masyarakat untuk tertib berlalulintas. Termasuk ketika mengikuti kampanye Pemilu 2024. Pengendara harus membawa serta dokumen surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, hindari penggunaan knalpot brong, pemakaian helm yang SNI. Juga harus tetap mematuhi peraturan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas.

Pembagian brosur dan pamlet Kamtibcarlantas, diawali dengan penyerahan kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Antonius Joko Wuryanto dan kepada Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Satya Graha.

Penyerahan perdana tersebut, dilakukan bersamaan dengan apel siaga pengawasan yang digelar di Halam Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri.

Kemudian diteruskan pembagian kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan. Penyerahan brosur dan pamlet, disertai dengan penyampaian sosialisasi edukasi tentang pentingnya mengutamakan Kamtibcarlantas, demi menghindari kecelakaan.

AKP Edy, menambahakan, semua itu untuk meminimalisir resiko kecelakaan, juga menghindarkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dalam kampanye Pemilu 2024. Kamtibcarlantas harus diutamakan, masyarakat jangan cari pembenar ketika melakukan pelanggaran dengan dalih melaksanakan kampanye.
Bambang Pur