Untuk memberikan kemudahan dan pelayanan prima kepada warga masyarakat, Minggu (26/11), jajaran Satlantas Polres Wonogiri membuka lapak di CFD.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satuan  Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri, Minggu (26/11), membuka lapak di event Car Free Day (CFD), untuk memberikan kemudahan pelayanan Samsat Keliling kepada warga masyarakat.

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, melalui lapak di CFD, diberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat. Utamanya pelayanan perpanjangan pajak kendaraan bermotor tahunan.

Warga masyarakat yang ingin melakukan pelunasan pajak kendaraan bermotor tahunannya, dapat langsung mendatangi mobil unit keliling yang membuka lapak di CFD. Tanpa harus mendatangi Kantor Samsat, petugas lapak di CFD memberikan pelayanan prima.

Pelayanan ini, disebutkan sebagai wujud Polri mempermudah warga masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan tahunan. Karena dapat dilakukan sambil melakukan kegiatan libur jalan-jalan di Hari Minggu di acara CFD. Bersamaan itu, petugas juga memberikan sosialisasi Aplikasi Singnal kepada warga masyarakat, utamanya para pengunjung CFD.

Dalam memberikan pelayanan pria di lapak CFD, diturunkan 1 kendaraan operasional bersama UPPD Wonogiri. Juga menyertakan petugas Kasir Bank Jateng, guna memudahkan warga masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

Yulianan, salah seorang pengunjung lapak pelayanan Samsat di CFD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Wonogiri. Berkat adanya lapak di CFD, masyarakat sangat terbantu dalam memperoleh pelayanan cepat dan mudah. ”Petugasnya pun juga sangat ramah dan humanis,” tutur Yuliana selesai membayar pajak kendaraan bermotornya

Petugas di lapak CFD, juga menyerukan imbauan agar pengguna jalan senantiasa tertib berlalu lintas. Hal ini penting dilakukan, dalam upaya mencegah dan menghindari fatalitas korban Laka lantas. ”Utamakan yang pertama dan paling utama adalah keselamatan, ingat keluarga menunggu di rumah,” tegas Kasatlantas AKP Edy Prasetyo.
Bambang Pur