blank
AWAK MEDIA - Sejumlah awak media baik cetak, online maupun televisi dan radio diundang KPU Batang pada Media Gathering. (Foto: Diskominfo)

BATANG (SUARABARU.ID) – Gelaran kampanye pada pesta demokrasi 2024, tinggal menghitung hari. KPU Batang mulai disibukkan dengan beragam persiapan, mulai dari kesiapan logistik dan infrastruktur penunjang lainnya.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah peran serta media, sebagai kepanjangan tangan dari KPU Batang, untuk mengabarkan setiap proses selama jalannya pemilu. KPU Batang mengundang secara khusus awak media baik cetak, online maupun televisi dan radio setempat.

Ketua KPU Batang Susanto Waluyo menyampaikan, proses pemilu masih sangat panjang, sehingga agar masyarakat mudah mengakses informasi dari setiap kegiatan dan tugas yang dilakukan KPU, maka para pewarta perlu dihadirkan.

“Media itu luar biasa, jadi kami sangat berterima kasih, kepada media yang sudah bekerja sama untuk mengabarkan setiap kerja kami kepada publik,” katanya, saat menggelar Media Gathering, di Aula Hotel Sendang Sari, Kabupaten Batang, Jumat (24/11/2023).

Terkait suasana politik di Kabupaten Batang, tergolong lebih kondusif, utamanya saat momentum mendekati kontestasi politik. “Artinya setiap kali menghadapi tahapan pemilu, terutama saat masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara hingga penghitungan suara, relatif lebih kondusif,” tegasnya.

Ia mengimbau, bagi partai politik peserta pemilu menjalankan tugasnya berkampanye secara santun, sesuai aturan yang ditentukan. “Hal itu demi menciptakan kondisi yang nyaman di tengah proses pemilihan kepala negara hingga kepala daerah nantinya,” tandasnya.

Nur Muktiadi