blank
Wakasatgaspamwil Jateng Operasi Aman Bacuya 2023, Kombes Pol Dwi Subagio. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sub Satgas Gakkum Operasi Aman Bacuya Satgas Pamwil Jawa Tengah melakukan gerak cepat menangkap tersangka pemalsuan tiket pertandingan Piala Dunia FIFA U-17.

Tersangka berinisial MS (21), pria warga Sawahan Kota Surabaya. MS berhasil dibekuk petugas pada Kamis, 23 November 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Petugas melakukan penangkapan, setelah seorang warga Pasar Kliwon Surakarta berinisial AK merasa tertipu karena tak bisa masuk menonton pertandingan di Stadion Manahan karena barcode tiket yang dibelinya tak terdeteksi.

“Korban kemudian melapor ke Polresta Surakarta. Subsatgas Gakkum Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng langsung melakukan pendalaman dan akhirnya menangkap pelaku di Surabaya,” kata Wakasatgaspamwil Jateng Operasi Aman Bacuya 2023, Kombes Pol Dwi Subagio dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Dijelaskan, petugas berupaya melakukan pelacakan dan penangkapan pelaku secepatnya, agar korban penipuan pada kasus tersebut tidak semakin bertambah

“Masih ada pertandingan semi final dan final. Tiket semakin langka dicari konsumen, sehingga potensi pemalsuan tiket oleh pelaku kriminal semakin besar. Maka, dilakukan langkah tegas dan cepat agar korban penipuan jenis ini tidak bertambah,” tegasnya

Sementara itu Kombes Pol. M Anwar Nasir, Kasubsatgas Gakkum menerangkan, korban AK pada awalnya mencari tiket pertandingan 16 besar antara Spanyol melawan Jepang. Setelah mencoba mencari di internet, dia menemukan akun facebook yang menawarkan menjual tiket pertandingan dengan harga murah.