blank
MEMUKAU - Penampilan kelompok Jogja Hip Hop Foundation memukau ribuan penonton. (Foto: Sutrisno)

BREBES (SUARABARU.ID) – Meski ribuan penonton padati Konser Collabonation Tour Brebes yang diprakarsai oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) IM3 di Lapangan GOR Sasana Kridha Adhi Karsa Brebes, Jawa Tengah, Kamis (23/11/2023) malam berjalan sukses tanpa ekses. Dari awal hingga  akhir pertunjukan, meski ribuan penonton didominasi kaum milenia dan generasi Z yang memadati Lapangan GOR Sasana Kridha Adhi Karsa Brebes tidak ada keributan.

blank
TERTIB – Ribuan penonton bergoyang, dan menghentakan kaki seirama bersama dengan tertib. (Foto: Sutrisno)

“Kawula muda Brebes memang luar biasa. Meski ribuan anak muda berbaur jadi satu, tapi bisa tertib. Kita apresiasi. Ini luar biasa,” kata salah satu penonton dari Kota Tegal, Riyanto (23).

Collabonation Tour Brebes yang mengusung deretan artis Fiersa Besari, Kunto Aji, Barasuara, dan Jogja Hip Hop Foundation (JHF) mampu menggoyang kawula muda Brebes dengan tertib. Ribuan penonton terhipnotis oleh deretan artis yang tampil dengan dukungan tata suara yang nyaris sempurna dan tata lampu yang gemerlap.

Barasuara yang kebagian tampil pertama membawakan beberapa lagu seperti Terbuang Dalam Waktu mendapat applaus ribuan penonton, disusul penampilan dari Kunto Aji membawakan lagu hitsnya.

Menyusul penampilan Jogja Hip Hop Foundation yang tampil memukau penonton. Deretan lagu yang mereka bawakan ternyata banyak dihafal penonton. Mereka bernyanyi bersama, dan bergoyang hip hop bersama membuat lapangan bergetar.

Tampilnya Fiersa Besari, menjadi penutup dari seluruh rangkaian Konser Collabonation Tour Brebes. “Kami berharap kehadiran konser Collabonation Tour di Kota Brebes dapat memantik semangat generasi muda khususnya untuk dapat lebih percaya diri dalam berkolaborasi dan berkreasi di era digital ini. Selain itu, pengembangan jaringan yang kini lebih luas dan stabil di Brebes turut menjadi enabler bagi mereka yang ingin berkreasi di dunia digital serta merasakan pengalaman bebas internetan 24 jam dimanapun dan kapanpun. Kedepannya, IM3 akan terus menghadirkan berbagai pengalaman baru melalui Collabonation yang juga turut didukung dengan produk unggulan Freedom Internet,” kata SVP-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia.

Sutrisno