blank
Boediono (kanan) bersama Ganjar Pranowo melakukan pembicaraan tentang ekonomi dan pembangunan bangsa. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Dengan niat menimba ilmu dan berdiskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa, Ganjar Pranowo, berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono, di Jalan Jambu 11, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

”Saya sowan ke beliau sebagai orang tua kita. Dan saya mendapatkan banyak ilmu, karena beliau juga salah satu begawan ekonomi, dan sudah berkecimpung lama di birokrasi,” ujar Ganjar, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Boediono.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, ada poin penting dari hasil diskusi dengan Boediono. Yakni, bagaimana berbangsa dan bernegara, menata kelembagaan yang bagus, serta mengurus Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

BACA JUGA: Kemerosotan Etika Demokrasi dalam Pandangan Romo Franz Magnis Suseno

blank
Ganjar dan Boediono memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media, usai pertemuan di antara keduanya. Foto: tmgp

”Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik. Ini pelajaran penting hari ini, yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Namun dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Ganjar menegaskan, tidak membicarakan soal politik dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

”Saya hanya “ngaji” sama beliau, karena beliau orang yang profesional di bidangnya,” imbuh Ganjar.

Sementara itu, Boediono menyampaikan, pertemuannya dengan Ganjar adalah diskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa. ”Apa yang beliau tanyakan saya jawab. Ya soal ekonomi dan pembangunan, di luar itu tidak,” ungkapnya.

Riyan