blank
Ketua Parisada Hindu Darma Kabupaten Wonogiri, I Dewa Putu Suprapta (kanan) saat menerima kunjungan para PJU Polres Wonogiri pimpinan Kabag Ren Kompol Dr Dwi Krisyanto.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mewujudkan Pemilu serentak Tahun 2024 berlangsung sejuk, damai, aman, lancar dan kondusif, jajaran Polres Wonogiri juga proaktif melakukan silaturahmi ke para tokoh agama (Toga).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, kunjungan silatuirahmi ke para Toga tersebut, dilakukan sejak pra-Pemilu. Sebagaimana dilakukan para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri yang dipimpin Kabag Ren Kompol Dr Dwi Krisyanto misalnya.

Yakni dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua Parisada Hindu Darma, I Dewa Putu Suprapta, di Lingkungan, Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kabag Ren Kompol Dr Dwi Krisyanto, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Juga meminta seluruh Umat Hindu di Wonogiri, senantiasa membantu Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas (Harkamtibmas), sejak menjelang Pemilut 2024, agar situasinya tetap kondusif.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya langkah sinergitas antara Polri dengan semua elemen masyarakat termasuk dengan para Pemedak (Umat Hindu) melalui para Pimpinan Umat (Pemangku).

Ditegaskan, untuk menciptakan Harkamtibmas, diperlukan peran masyarakat, termasuk para Toga, dan Tokoh Masyarakat (Timas) serta para Tokoh Pemuda.

Kapolres Wonogiri Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menegaskan, kegiatan silaturahmi tersebut, untuk membangun kebersamaan dalam menjaga situasi politik yang sejuk. Utamanya di saat menjelang Pemilu serentak Tahun 2024 ini, khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Ketua Parisada Hindu Dharma Kabupaten Wonogiri, I Dewa Putu Suprapta, didampingi Pengurus Pasisada, I Gusti Garantika, menyampaikan apresiasi dan siap bekerjasama dengan Polres Wonogiri, untuk mewujudkan Pemilu serentak Tahun 2024 yang damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur