blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan,

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Polres Jepara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin candi untuk pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun baru 2024, bertempat di Aula lantai 3 Polres Jepara, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung  oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Wakapolres Jepara Berry, beserta PJU Polres Jepara, Pasi Ops Kodim 0719/Jepara,  instansi terkait, Sat Pol PP Jepara, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta tamu undangan yang hadir.

blank
Polres Jepara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin candi untuk pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun baru 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, kegiatan Rakor Linsek dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diwilayah Kabupaten Jepara.

Kapolres mengatakan, dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (nataru), Polres Jepara akan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2023, mulai tanggal 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2022.

“Kita akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) yang didirikan diberbagai titik untuk pemantauan maupun pengamanan nataru. Rencananya Pospam yang akan ditempatkan di Mayong, Welahan, Keling dan Terminal” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahun ini pengamanan berfokus pada empat hal yakni pengamanan jalur lalu lintas, pengamanan gereja, pengamanan jalur wisata, hingga pengamanan perayaan tahun baru 2024.

Untuk fokus Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita fokus yang pertama adalah pengamanan jalur, jalur lalu lintas baik mulai jalur tengah, jalur utara, sama jalur selatan, Kita juga fokus kepada pengamanan gereja yang akan kita amankan,” tutupnya.

Polres Jepara akan melibatkan sebanyak 228 Personil Polres/Polsek, sedangkan TNI, Dishub serta instansi terkait melibatkan sebanyak 267 personil. Polres Jepara juga mendirikan Pos pengamanan Jalur berjumlah 6, Pos pelayanan berjumlah 4 dan Pos Pantau berjumlah 4 dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023.

Hadepe -kmf