blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung upacara tabur bunga

JEPARA (SUARABARU.ID) –Polres Jepara menggelar upacara tabur bunga dan doa bersama di  perairan laut Jepara, Kamis (23/11/2023). Acara ini rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada Jumat 1 Desember 2023.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung upacara tabur bunga  dengan diikuti oleh Wakapolres Kompol Berry,   pejabat utama dan personel Polres Jepara serta personel Ditpolairud Polda Jawa Tengah.

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Wakapolres Kompol Berry dan Kasatpolairud Polres Jepara AKP Lukman Fuadi

Kapolres Jepara mengatakan, upacara larung dan tabur bunga di perairan Jepara, ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023.

Harapannya, semoga di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 ini, Korps Kepolisian Perairan dan Udara semakin eksis untuk  melaksanakan tugas – tugas, melayani dan melindungi masyarakat, bangsa serta negara khususnya di wilayah perairan,” tegasnya.

Sementara , Kasatpolairud Polres Jepara AKP Lukman Fuadi menyampaikan, bahwa tabur bunga di laut ini, digelar selain dalam rangka HUT Korps Polairud yang ke-73, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang di laut.

 

“Tabur bunga ini dilakukan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur di laut. Mereka membela negara ini dengan mengorbankan nyawanya. Meski makam mereka tanpa nisan, kita tetap doakan agar jasa-jasanya diterima oleh Tuhan,’’ ujar AKP Lukman Fuadi.

Kasatpolairud Polres Jepara menambahkan, dalam upacara yang diikuti sekitar 15 orang dengan sarana menggunakan kapal patroli polisi IX-1020 milik Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Jepara dan kapal patroli IX-2008 dari Ditpolairud Jawa Tengah.

Pada HUT Satpolairud Ke-73 dengan mengusung tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, AKP Lukman Fuadi berkomitmen untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024.

“Kami harus siap untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu, seperti menjaga keamanan di perairan, sampaikan himbauan Kamtibmas, menyampaikan imbauan antisipasi adanya Hoax dan pasti menerapkan netralitas sebagaimana tugas polri menghadapi pemilu 2024,” tutup Kasatpolairud Polres Jepara.

Dalam kesempatan itu juga dibagikan puluhan paket sembako kepada para nelayan yang sedang berlayar mencari ikan di wilayah perairan Jepara.

Hadepe