blank
LAZiS Jateng kirim truk kemanusiaan peduli Palestina. Foto: Dok/LAZiS

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka merespons dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, LAZiS Jateng mengirimkan bantuan Truk Kemanusiaan Peduli Palestina untuk dibawa menggunakan kapal kemanusiaan, kolaborasi dengan TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, truk kemanusiaan peduli Palestina yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah telah kami berangkatkan dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. InshaAllah, bantuan ini akan dibawa dengan kapal Rumah Sakit TNI AL beberapa hari kemudian,” kata Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng, belum lama ini.

Bagas menyampaikan, bantuan kemanusiaan yang dikirim berisi kebutuhan mendesak dan logistik seperti, makanan, selimut, pakaian anak-anak dan dewasa untuk musim dingin, hygiene kit, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya.

“Saat ini bantuan dari masyarakat Indonesia sudah kami serahkan kepada Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer), Letkol Edy Irawan di gudang penyimpanan Pelabuhan Tanjung Priok. InshaAllah akan diangkut ke kapal kemanusiaan Rumah Sakit TNI AL, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Bagas menegaskan, bantuan yang telah disalurkan melalui LAZiS Jateng akan segera diserahkan kepada rakyat Palestina. Sebelumnya, LAZiS Jateng telah memberikan bantuan makanan siap saji dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Ya, InshaAllah akan selalu kami update. Alhamdulillah sebelumnya sudah menyalurkan lebih dari 1000 porsi makanan siap saji, paket obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya yang sudah diterima secara langsung oleh saudara kita di Palestina sana. Mudah-mudahan kedepan bisa diberikan kemudahan,” kata Bagas.

Sementara itu, Edy Irawan, perwakilan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL menyatakan telah menerima bantuan dan akan menyampaikannya melalui kapal kemanusiaan.

“Bantuan dari LAZiS Jateng sudah kami terima. InshaAllah akan kami sampaikan kepada rakyat Palestina sesuai arahan dari pimpinan dan pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Ning S