Ketua DWP Kabupaten Jepara Nyonya Reni Edy Sujatmiko bersama pengurus dan dewan juri

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jepara sukses menyabet juara satu. Prestasi itu diraih dalam lomba cerdas cermat antar-unsur pelaksana DWP, di Pendopo Kartini, Kamis (23/11/2023).

Ketua DWP Kabupaten Jepara Nyonya Reni Edy Sujatmiko menyebut, lomba cerdas cermat digelar untuk memperingati HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan. Melibatkan peserta sebanyak 51 grup unsur pelaksana organisasi istri pegawai negeri. “Terima kasih antusias ibu-ibu, 51 unsur pelaksana mengikuti semua,” ujarnya.

Ketua DWP Kabupaten Jepara Nyonya Reni Edy Sujatmiko saat memberikan sambutan

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjaga kekompakan para anggota, serta meningkatkan pengetahuan. Materi yang dilombakan, kata dia, mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga DWP serta pengetahuan umum. “Diharapkan anggota paham dan mau terlibat aktif di Dharma Wanita Persatuan,” tuturnya.

Pelaksana lomba cerdas cermat kali ini, masing-masing unsur pelaksana DWP diwakili oleh tiga orang dalam satu grup. Diawali dengan menjawab soal pilihan ganda pada babak penyisihan untuk menentukan enam finalis.

Dalam babak akhir, para finalis diberikan soal pertanyaan dari dewan juri. Meliputi soal wajib untuk tiap-tiap grup. Tantangan berikutnya adalah menjawab soal secara rebutan.

Nyonya Reni Edy Sujatmiko menyampaikan, pemenang lomba cerdas cermat HUT DWP ditentukan perolehan skor tertinggi. Terdiri juara I, II, III, dan juara harapan I, II, III. “Masing-masing pemenang mendapat trofi dan uang pembinaan, hadiahnya diserahkan saat resepsi,” kata dia.

Adapun hasil lomba, DWP Disperindag sukses mengumpulkan nilai tertinggi 800 poin. Skor tersebut mengungguli raihan DWP Diskominfo 750 poin, dan DWP DPUPR 550 poin.

Posisi berikutnya, adalah DWP Dinas Kesehatan dengan total raihan 550 poin. Diikuti DWP DP3AP2KB 350 poin, dan DWP Kecamatan Mlonggo 350 poin.

Hadepe -Kmf