blank
Manajer Tim Gulat Pomnas Jawa Tengah, Ukki Juli Setiawan bersama para mahasiswa peraih medali. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Tim gulat POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) XVIII Jawa Tengah mendapatkan juara kedua dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII.

“Dalam kegiatan POMNAS XVIII ini, tim gulat Jawa Tengah mendapatkan satu emas, lima perak, dan tujuh perunggu,” kata Manajer Gulat Tim Pomnas Jawa Tengah, Ukki Juli Setiawan, Rabu 22 November 2023.

Ukki, sapaan akrab Ukki Juli Setiawan mengucap Syukur atas keberhasil tim gulat POMNAS Jateng yang berhasil meraih juara umum. Hasil tersebut terinci sesuai masing-masing gaya, yakni gaya grego putra, gaya bebas putri, dan gaya bebas putra.

“Alhamdulilah, tim gulat POMNAS Jawa Tengah berhasil menyabet juara umum kedua dalam POMNAS XVIII dengan raihan satu emas, lima perak dan tujuh perunggu,” ujar.

Para mahasiswa yang mendapat gelar juara ini masing-masing berasal dari kampus yang beragam di Jawa Tengah. Berikut hasil perolehan medali yang diraih tim gulat POMNAS Jawa Tengah:

1. Grego putra :
– 55kg Akhwan Fattah (UNS) – Perunggu
– 67kg Fauzan Juan R (UNNES) – Perak
– 77kg Sabit Zimatul Bilad (UNNES) – Perunggu
– 87kg Ranandika Noven (UNWAHAS) – Perunggu
2. Gaya bebas putri :
– 53kg Annisa Anggraeni (UNTAG) – Perunggu
– 57kg Bella Elvita (UNTAG) – Perak
– 62kg Juli Trini Marini (UNNES) – Perak
– 68kg Muzdalifatul Khoeriyyah (UNNES) – Perunggu
3. Gaya bebas putra :
– 57kg Tegar Arya W (UNNES) – Emas
– 61kg Arya Febrian (UNNES) – Perak
– 65kg Panca Aji (UNIMUS) – Perunggu
– 74kg Zaky Septian (UNNES) – Perunggu
– 125kg Ahmad Umar M (UNNES) – Perak

Dengan gelar juara tersebut, Ukki Juli Setiawan berharap ke depan Tim POMNAS Jawa Tengah bisa meraih gelar juara umum pertama.

“Jika tahun mendatang meraih gelar juara umum pertama, maka tahun selanjutnya kegiatan serupa bisa dilaksanakan di Jawa Tengah.

Tya Wiedya