Usai Tandatangan, Ketua Bawaslu Blora bersama Ketua PWI Blora tunjukkan naskah MoU dalam menghadapi Pemilu 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Untuk menciptakan sinergitas dan kondusifitas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora Jawa Tengah menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora untuk ikut menyukseskan jalannya Pemilu 2024.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding) antara Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim, SE.,M.H., dan Ketua PWI Blora Heri Purnomo, SH., di Kantor Bawaslu Kabupaten Blora, Senin, (20/11/2023).

Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim, mengungkapkan bahwa kerja sama ini untuk menciptakan sinergitas kelembagaan. Sehingga keberadaan media dan Bawaslu dapat mengedukasi masyarakat mengenai Pemilu yang baik.

“Kami berharap tentunya kegiatan ini membawa sinergitas kelembagaan.

Keberadaan temen-temen Media dan Bawaslu dapat mengedukasi masyarakat Sehingga banyak literasi-litarasi yang diterima masyarakat,” ujar Andyka Fuad Ibrahim kepada awak media usai menandatangani MoU.

Lebih lanjut, Andyka Fuad Ibrahim menyampaikan bahwa media memiliki peran vital dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kerja sama ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk menjaga integritas dan transparansi pemilu. PWI memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat,” jelas Andyka Fuad Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo menyambut baik kerja sama ini, dalam pemilu pers tetap harus menjaga independensinya di tahun politik ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bawaslu yang menjalin kerja sama dengan kami, Kami di PWI siap mendukung jalannya proses demokrasi yang beradab, anggota kita ada 30 orang dan 22 sudah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tentunya temen-temen sudah paham apa yang harus dilakukan, terlebih mereka semua sudah paham kode etik dan undang-undang pers,” tandas Ketua PWI Blora.

Kudnadi Saputro