Tiket wisatawan atau penumpang umum yang terpaksa dibeli oleh Ersa dan anaknya

JEPARA (SUARABARU.ID)  –  Direksi Express Bahari telah menetapkan   tiket spesial bagi warga Karimunjawa dengan harga Rp. 110 ribu. Syaratnya waktu membeli  tiket menunjukkan Kartu Tanda Penduduk sebagai penduduk Karimunjawa. Ini sebagai bentuk pelayanan perusahaan kepada warga Karimunjawa

Namun itu tak berlaku bagi  Ersa Setyaningsih (33), penduduk  RT 001 / RW 004 Dukuh Jati Kerep Karimunjawa yang ingin pulang ke Karimunjawa Senin (20/11-2023). Walaupun kepada petugas loket penjualan Express Bahari di Pantai Kartini ia telah menunjukkan foto copy KTP dan foto KTP asli yang disimpan di gadgetnya karena KTP Asli ketinggalan, namun petugas tidak mau melayani.

Padahal    Ersa Setyaningsih bersama anaknya, Fadil Aditya Setyawan telah mulai mengantri sejak jam 07.00 Wib. Ia juga sudah beberapa kali menyakinkan petugas loket bahwa ia penduduk Karimunjawa. Namun hingga kapal akan berangkat ia belum juga mendapatkan tiket.

“Anehnya akhirnya petugas loket penjualan malah minta agar saya membeli tiket tetapi dengan tarif wisatawan yaitu Rp. 200 ribu. Padahalsaya orang Karimunjawa. Karena tidak ada pilihan dan kapal akan berangkat akhirnya saya membeli dua lembar tiket seharga Rp. 400 ribu,” ujar   Ersa Setyaningsih kesal

Sementara fihak Express Bahari yang dihubungi SUARABARU.ID Senin malam, belum memberikan klarifikasinya terhadap persoalan tersebut.

Hadepe