blank
Wakasatgaspamwil yang dijabat Direktur Kriminal Khusus, Kombes Pol Dwi Subagio memimpin apel konsolidasi di Mapolresta Surakarta. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Stadion Manahan siap menjadi arena bagi dua pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17. Timnas Jepang, Ekuador, Spanyol dan Brasil akan menjalani laga hidup mati untuk mengikuti laga penentuan menuju perempat final pada Senin (20/11/2023).

Brasil akan bertanding lawan Ekuador pada pukul 15.30 WIB, sedangkan Spanyol akan melawan Jepang pada pukul 19.00 WIB

Terkait pengamanan pertandingan, Polda Jawa Tengah melakukan apel konsolidasi di Mapolresta Surakarta yang diikuti 1300 personel. Kegiatan dipimpin Wakasatgaspamwil yang dijabat Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol Dwi Subagio.

Dalam kegiatan itu, tampak sejumlah anjing dari tim K-9 yang akan ditugaskan untuk melacak bahan peledak dan benda berbahaya sebelum pertandingan dimulai.

Kombes Pol. Dwi Subagio mengungkapkan, pihaknya melakukan persiapan dini agar pengamanan pertandingan betul-betul berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

“Sedangkan para personel yang melakukan pengamanan, mempunyai tugas masing-masing seperti pemeriksaan, penjagaan dan patroli perimeter stadion, pengamanan area publik serta area khusus,” kata Dwi.

“Para personel bergeser ke Stadion Manahan setelah melaksanakan apel untuk menempati pos yang sudah ditentukan,” terangnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Kasubsatgas Humas yang dijabat Kabidhumas Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengatakan, pertandingan babak 16 besar merupakan laga yang sangat menarik sehingga penonton yang hadir di stadion kemungkinan bertambah.

“Pertandingan yang digelar melibatkan dua negara yang mempunyai tradisi sepak bola yang sangat bagus, yaitu Spanyol dan Brasil. Jadi kemungkinan ada peningkatan jumlah penonton,” tandasnya

Dirinya meminta peran serta dan doa masyarakat agar gelaran laga 16 besar yang dilaksanakan di Stadion Manahan berjalan lancar sesuai harapan.

“Mohon dukungan dan doa, semoga semua berjalan lancar, baik dari sisi pelaksanaan pertandingan maupun keamanan. Kita semua berharap yang terbaik, karena pelaksanaan piala dunia U-17 ini membawa nama harum Indonesia di level internasional,” kata Satake.

Ning S