blank
Para pejabat Polrestabes Semarang yang mengikuti Sertijab di Mako Polrestabes Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan melantik pejabat baru jabatan perwira di lingkungan Polda Jateng. Sertijab dilakukan di halaman apel Mako Polrestabes Semarang, Senin (20/11/2023).

Pada kesempatan ini Irwan melantik 3 jabatan baru dengan formasi jabatan Kabagops Polrestabes Semarang, AKBP Joko Wicaksono yang digantikan AKBP Asep Supiyanto eks Kasatsamapta Polrestabes Semarang, dan jabatan Kasatsamapta dijabat oleh AKBP Tri Wisnugroho Yulianto dari Ditsampata Polda Jateng.

Selanjutnya jabatan Kasatnarkoba Polrestabes Semarang dari AKBP Edy Sulistyanto digantikan oleh Kompol Hankie Fuariputra.

Pada kesampatan tersebut Irwan juga menekankan kembali terkait netralitas Polri ditengah tahun politik yang semakin memanas.

“Pada saat ini kita sedang berkonsentrasi terhadap kegiatan Pemilu 2024. Kita sebagai anggota Polri harus bersikap netral dan menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Sehingga pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari berjalan kondusif,” tegasnya

“Selamat kepada pejabat baru. Segera menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan rekan-rekan di Polrestabes Semarang. Untuk pejabat lama kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan loyalitas kerjanya selama di Polrestabes Semarang,” tandas Irwan.

Ning S