Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH berfoto bersama dengan sejumlah pemenang perlombaan dalam Lomba Burung Kicau Kapolres Klaten Cup 2023 di Pradana BC Stadium, Minggu (19/11). Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten bersama Pradana BC menyelenggarakan Lomba Burung Kicau Kapolres Klaten Cup 2023. Perlombaan yang diikuti sekitar 600 peserta dan dihadiri perwakilan Forkopimda, Forkopimcam Wonosari serta para perwira Polres dibuka Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH dan berlansung di Pradana BC Stadium, Kecamatan Wonosari, Klaten, Minggu (19/11/2023).

Kapolres Klaten dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan digelar dalam rangka silaturahmi kepada komunitas pecinta burung sekaligus sebagai upaya cooling system menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam pemilu serentak 2024.

Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH terlihat sedang mengkaitkan sangkar burung lomba pada cantolan yang tersedia dalam Lomba Burung Kicau Kapolres Klaten Cup 2023 di Pradana BC Stadium, Wonosari, Klaten, Minggu (19/11/2023). Foto: Dok/ResKlt

Adanya cooling system diharapkan tidak terjadi polarisasi di masyarakat dalam hal pemilu. Tentunya ini tujuannya sinergitas antara aparat keamanan, baik TNI-Polri, pemerintah daerah juga dengan komunitas-komunitas pecinta burung sebagai sarana silaturahmi, berkumpul bersama sekaligus meraih prestasi.

Lomba  burung juga digelar sebagai ajang memperkenalkan potensi di Kabupaten  Klaten. Banyaknya peserta yang berasal dari luar Klaten diharapkan bisa membangkitkan perekonomian khususnya UMKM Klaten. “Sekitar 600  peserta tercatat mengikuti lomba ini. Tak hanya dari sekitar Jawa Tengah, namun ada juga yang berasal dari luar Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan, ungkap AKBP Warsono SH SIK MH.

Bagus Adji