Flyer Turnamen Sepak Bola Danramil 01 Cup I TA 2023, yang akan diselenggarakan di Lapangan Karangayu, Kota Semarang pada Hari Senin sore jam 16.30 WIB (20/11/2023). Foto: Dok Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komandan Koramil 01 Kodim 0733 Kota Semarang yang baru menjabat, akan menggelar turnamen sepak bola Danramil 01 Cup I TA 2023, dengan peserta tim-tim terbaik di tiap kelurahan se Kecamatan Semarang Barat, pada hari Senin sore besok (20/11/2023).

Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw SIP, Danramil 01/Semarang Barat selaku penyelenggara menyatakan, bahwa  Turnamen Sepak Bola Danramil Cup yang diselenggarakan di Lapangan Karangayu kisaran pukul 16.30 WIB itu, merupakan bagian dari ajang prestasi dan menumbuhkan eratnya persaudaraan masyarakat Kecamatan Semarang Barat.

“Dengan slogan ‘Semangat Bersatu, Guyub Rukun’, turnamen ini tidak hanya berfokus pada kompetisi tetapi juga pada pembinaan keharmonisan dan kebersamaan masyarakat Semarang Barat. Sehingga diharapkan, menjadi ajang berkumpulnya masyarakat setempat untuk bersama-sama menikmati semangat olahraga yang mempersatukan,” ujar sosok yang pernah menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0733 Kota Semarang ini.

Dengan pembukaan yang meriah, lanjut Mayor Arief, turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola serta memperkuat tali persaudaraan antar-warga.

Dengan pertandingan pembuka yang berlangsung di lapangan lokal akan menarik banyak penonton, hal itu menandakan dukungan besar dari komunitas setempat.

Turnamen Sepak Bola Danramil 01 Cup I, dengan durasi 2 X 25 menit tersebut memperebutkan hadiah total sebesar Rp 10 juta. Sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan.

Sebab, tim-tim yang bertanding ini tidak hanya bermain untuk kemenangan, tetapi juga untuk kehormatan dan kebanggaan kelurahan mereka masing-masing.

Dikatakan pula oleh Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw, bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah bagi talenta-talenta muda untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka. Oleh sebab itu, ke depan akan diselenggarakan pula turnamen sepak bola di tingkat sekolah dasar (SD) dan pendidikan setingkat di atasnya (SMP).

“Pelaksanaan ini juga nanti nya akan mempertandingkan antara beberapa sekolah Dasar (SD) dan SMP untuk mencari bibit bibit talenta muda terbaik yang akan di pertandingkan di bulan Desember,” ujarnya.

Untuk jadwal pertandingan pembuka, imbuh Mayor Arief, laga pertama antara tim dari Kelurahan Tambakharjo dan Kelurahan Manyaran, kemudian pertandingan dilanjut lagi oleh tim yang dinantikan banyak pihak, antara tim kelurahan Kalibanteng Kulon dan Kelurahan Bongsari..

Absa