blank
Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto melakukan audiensi dengan Kajati Jateng, I Made Suarnawan. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, melakukan audensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, I Made Suarnawan, Selasa (14/11/2023).

Ada beberapa penekanan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jateng pada kesempatan itu. Ia mengharapkan hubungan dua lembaga tetap terjalin apik, baik level atas hingga level paling bawah.

“Mohon bantuannya pak Kajati, agar sinergi dan kolaborasi kita tetap berjalan baik. Jajaran di lapangan sudah berkerja sama dengan baik. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan,” tuturnya.

Kakanwil merasa perlu adanya keselarasan dalam implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI).

“Mungkin nanti kita bisa lebih banyak berdiskusi dalam forum-forum formal, guna membahas hal-hal teknis, misalnya terkait SPPT-TI, administrasi penahanan dan lainnya,” kata Tejo.

“Karena kita ketahui bersama otoritas yang dimiliki Kejaksaan sangat besar, mulai dari penuntutan, eksekusi hingga pengawasan. Supaya tidak berseberangan, karena kita semua merupakan bagian dari Integrated Criminal Justice System. Dan agar penegakan hukum dan perlindungan HAM dapat berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Kajati Jateng juga mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, tugas yang beririsan memang memerlukan komunikasi yang intens.

“Kita nanti komunikasi saja. Terus berkoordinasi, saling bertukar informasi. Semoga semua berjalan baik,” terang Kajati.

Ning S