blank
UKSW saat menandatangani dua Nota Kesepahaman sekaligus di Balairung Universitas. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menandatangani dua Nota Kesepahaman sekaligus di Balairung Universitas, Senin (13/11/2023).

Nota Kesepahaman dilakukan antara UKSW dengan Sinode Gereja Kristen Oikoumene (GKO) di Indonesia dan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (Compassion Indonesia Foundation).

Nota Kesepahaman antara UKSW dan GKO ditandatangani oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan Ketua Umum Sinode GKO Pdt. Hermanus La’Elu, Th.D. Adapun Nota Kesepahaman tersebut berisi tentang pembinaan holistik jemaat dan pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Nota Kesepahaman antara UKSW dan Compassion Indonesia Foundation dilakukan oleh Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan Interim Direktur Nasional Compassion Indonesia Foundation Abraham Maradona, S.P., M.Min. Nota kesepahaman ini merujuk pada kerja sama dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Akademik, dan Pengajaran Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Perencanaan Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Prof. Yafet Yosafat Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM., Ph.D (AFHEA).

Rektor Intiyas menyambut kedua kerja sama tersebut dengan tangan terbuka. “Kami bersuka cita karena hari ini ada dua nota kesepahaman yang ditandatangani,” ucapnya menyambut GKO dan Compassion Indonesia Foundation di Kampus Indonesia Mini yang termanis, UKSW.

Menjadi Servant University

Menyambut kerja sama yang terjalin, Pdt. Hermanus La’Elu mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada UKSW. Ia mengaku tertarik dengan program-program yang ada di UKSW. “Kami tertarik dengan program di UKSW, terlebih dengan tema yang akan menjadi penggerak kampus ini yaitu menjadi servant university,” terangnya.

Menilik nota kesepahaman tersebut, kerja sama antara UKSW dan GKO meliputi antara lain pengabdian masyarakat, pendalaman materi dalam berbagai disiplin ilmu, pembinaan holistik jemaat, penerimaan mahasiswa dari jemaat GKO, penerimaan mahasiswa UKSW yang praktek lapangan di GKO, penerimaan beasiswa mahasiswa program sarjana, magister dan doktor di UKSW dalam berbagai fakultas, dan lainnya.