Panitia dan pengurus Yayasan Borobudur Marathon usai beraudiensi dengan Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana di gubernuran. Foto: Dok/SB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ajang lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng dinyatakan siap digelar dengan mengambil start dan finish di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, pada 19 November 2023.

Sebanyak 10.000 pelari akan berpartisipasi dalam event tersebut, yang menggelar nomor marathon, half marathon, dan 10 km tersebut.

Saat menerima audiensi panitia penyelenggara, pada Rabu (8/11) lalu. Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan, event Borobudur Marathon (BorMar) yang akan diselenggarakan ke tujuh kalinya ini membawa napas kebersamaan semua pihak.

BorMar, kata Nana, tidak hanya membawa nama baik dan kepentingan Magelang maupun Jawa Tengah saja, tetapi juga Indonesia. Sebab, akan ada banyak juga pelari luar negeri yang antusias bergabung dalam ajang tersebut.

“Kita harapkan event ini akan semakin baik, dan tarafnya akan terus kita tingkatkan. Kita apresiasi para peserta di luar Jateng yang lebih dari 73 persen dan mancanegara yang meramaikan ajang ini,” tandasnya, Sabtu (11/11/2023).

Dalam audiensi tersebut, hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng, Agung Hariyadi, Plt Dirut Bank Jateng Irianto Harko Saputro, Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An, Pembina Yayasan Prasetyo Aribowo, dan panitia BorMar Lukminto Wibowo.

Sementara itu, Lukminto Wibowo mengatakan, antusiasme peserta BorMar pascapandemi Covid-19 kali ini sangat tinggi mencapai 20.000 orang.