blank
Personel Polres Wonogiri dari berbagai satuan, tampil mengamankan gerak jalan sehat massal yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HKN K-59 Tahun 2023.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 di Wonogiri, Minggu (12/11), dimeriahkan dengan gerak jalan sehat massal berhadiah, dan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Gerak jalan sehat massal dilepas oleh Asisten Sekda Teguh Setiyono, mengambil start dan finish di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Ikut mendampingi pelepasan peserta gerak jalan sehat massal, Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri, Dokter Setyorini.

Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, Kasat Intelkam Polres Wonogiri AKP Sunardi tampil memimpin pengamanan gerak jalan sehat massal. Pengamanan dilakukan secara gabungan, termasuk melibatkan anggota dari Satlantas. Juga aparat dari dinas terkait, seperti dari Dishub dan Satpol-PP.

Route gerak jalan sehat mulai dari start Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, melewati sejumlah ruas jalan di Kota Wonogiri, dan kewmbali finish di Alun-alun.

Panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik, yang dibagikan dengan cara diundi sebagai doorprize. Bersamaan itu Tim Medis dari Dinkes bekerjasama dengan pertugas dari Rumah Sakit dan Puskemas, memberikan pelyanan gratis pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. Yakni pemeriksaan tensi, kadar gula darah, pemberian vaksin Covid-19 termasuk vaksin booster. Juga memberikan pelayanan secara cuma-cuma untuk konsultasi gizi.
Bambang Pur