blank
Sandi Yanuar, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih Jawa Tengah menaikan bendera start Kirab Merah Putih Gerak Jalan Antar SMA/SMK se Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Sabtu (11/11/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Puluhan sekolah se-Jawa Tengah, ikuti Lomba Gerak Jalan dan Parade Musik antar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Jawa Tengah memperingati Hari Pahlawan, dengan Start dan Finish di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Sabtu (11/11/2023).

Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Ormas Taruna Merah Putih beserta Forum Komunikasi Ormas dan LSM (Forkommas), didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah tersebut.

“Dari 40 undangan kepada SMA/ SMK, yang diundang oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Provinsi Jawa Tengah). Sekolah yang mendaftar sampai hari ini adalah 29 SMA/SMK. Rinciannya 22 tim putra dan 7 tim putri,” jelas Ketua Panitia Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih Jawa Tengah Sandi Yanuar menambahkan, tujuan diadakan Kirab Merah Putih ini adalah untuk meningkatkan disiplin anak muda dalam meraih prestasi.

“Gerak jalan inikan olahraga ya. Jadi dengan olahraga, dapat memberikan semangat dan meningkatkan prestasi dalam belajar anak muda. Dapat memberikan motivasi dan disiplin dalam meraih prestasi anak-anak muda,” terang Caleg PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah Dapil Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara ini.

Sedang jarak tempuh yang akan dilalui sejauh 7 kilometer, lanjutnya, dengan start dari depan Gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang, kemudian berjalan menuju Simpang Lima, berputar melewati depan Masjid Baiturrahman menuju Jalan Gajahmada, belok ke Jalan Pemuda melewati Balai Kota Semarang menuju Tugu Muda.

Setelah sampai ujung Jalan Pemuda, peserta berbelok ke kiri masuk ke Jalan Pandanaran menuju Simpang Lima kembali melewati Masjid Baiturrahman dengan tujuan arah Jalan Imam Barjo dan Finish di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah kembali.

Absa