KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –
PT Agri Pintar Asia melalui Aplikasi ‘Semaai’ terus berinovasi membangun negeri di bidang pertanian. Khususnya layanan penyedia kebutuhan pertanian modern, aman dan berkualitas. Karena ini menjadi solusi terbaik di era digital.,

Bertempat di Ballroom Kasuari Exotic Resort, Jumat (10/11), ratusan peserta kebanyakan pengusaha Toko Pertanian dan Kelompok Tani Wilayah Kedu dan Yogyakarta, mengikuti acara pengenalan produk pertanian dan pengenalan fitur baru dari Aplikasi Semaai yang membantu dan menguntungkan pemilik toko pertanian maupun petani.

Semaai adalah aplikasi belanja online / marketplace yang menyediakan segala kebutuhan pertanian, menawarkan segudang fitur kemudahan dan keamanan bagi konsumen dalam belanja kebutuhan pertanian.

Supriyono yang akrab disapa Pak Upik selaku Head Area Manager sekaligus punggawa acara dalam sesi wawancara dengan media menjelaskan beberapa alasan yang mendasari lahirnya fitur baru dari Aplikasi Semaai.

Ke depan diharapkan bisa menjadi solusi cerdas,aman dan efisien bagi para konsumen dalam mengelola kebutuhan pertanian, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone yang saat ini hampir semua orang memilikinya.

Beberapa fitur baru ini selain memberikan pola bayar sistem tempo tanpa bunga agar konsumen terbantu dalam mengelola perputaran modal, juga sistem point reward yang dapat ditukarkan untuk belanja produk dalam aplikasi.

Ditambah dengan pembebasan biaya ongkir,namun menjamin proses pengiriman ekstra cepat. Yaitu maksimal dua hari pasti sampai ke alamat konsumen,
‘’Bukankah ini sesuatu yang hebat,’’ ungkap Upik

Dia menambahkan, pada dasarnya Aplikasi Semaai adalah aplikasi yang berusaha memberikan pelayanan dan menjaga kestabilan harga produk-produk pertanian dengan cara memangkas rantai distribusi.

Acara pengenalan Aplikasi Semaai dihadiri Kabid Sarpras,Dinas Pertanian Kab Magelang, Tuty. Dia juga memberikan beberapa informasi seputar dunia pertanian, agar bisa menjadi bekal pengetahuan para pelaku usaha.

Peserta yang hadir maupun perusahaan itu sepakat bersinergi dan kompak untuk memajukan dunia pertanian modern dan berkualitas.

Doddy Ardjono