blank
epala Satuan International Office (IO) USM Faisal Yusuf BA MM MBA didampingi Ketua Program Studi Teknik Sipil Ngudi Hari Crista,ST.,MT dan Ketua Program Studi Pariwisata Herman Paninggiran S.E., M.MPar berkunjung ke Kantor Konsulat Indonesia di Thailand pada 9 November 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Kepala Satuan International Office (IO) USM Faisal Yusuf BA MM MBA didampingi Ketua Program Studi Teknik Sipil Ngudi Hari Crista,ST.,MT dan Ketua Program Studi Pariwisata Herman Paninggiran S.E., M.MPar berkunjung ke Kantor Konsulat Indonesia di Thailand pada 9 November 2023.

Kunjungan diterima Konsul Bidang Informasi Kependidikan dan Sosial Budaya, Sri Anggun Sulistiyani.

Kepala Satuan International Office USM Faisal Yusuf mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk menyampaikan adanya kegiatan international community service (PkM) oleh dosen USM dan pengiriman 11 mahasiswa KKN USM internasional yang akan dilaksanakan selama satu bulan.

Ke-11 mahasiswa KKN USM yang terdiri dari berbagai bidang ilmu ditempatkan di provinsi Yala dan Phatthalung, Thailand Selatan.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas potensi kerja sama di bidang pendidikan terutama dalam membangun koneksi hubungan antara USM dengan institusi dan universitas yang ada di Thailand Selatan.

”Topik penting pembahasan antara USM dan Konsulat Indonesia di Thailand ini adalah kerja sama di bidang kependidikan terutama di bidang teknologi, riset, manajemen dan kepariwisataan,” katanya.

Dia berharap, Konsulat di Thailand bisa menjadi jembatan penghubung USM dengan mitra di Thailand, baik dari institusi akademisi maupun dengan pihak industri.

Muhaimin