blank
Bertempat di Aula Santika Satyawada Mapolres Wonogiri, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah memimpin apel Kasatwil untuk menyampaikan arahan dari Kapolri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menyampaikan arahan dari Kapolri kepada jajaran. Ini dilakukan bersamaan saat menggelar apel para Kasatwil.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, apel dilaksanakan Selasa (7/11) di Aula Santika Satyawada Mapolres Wonogiri. Diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira Staf dan Kapolsek se Jajaran.

Pada kesempatan ini Kapolres Wonogiri menyampaikan arahan dan instruksi Kapolri. Yakni mengingatkan, menegaskan, sekaligus menginstruksikan, kepada personel Polres, agar tidak membuat dan melakukan pelanggaran hukum sekecil apapun maupun tindak pidana, yang dapat merusak nama baik Institusi Polri.

Selain itu, sesuai dengan penekanan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa sebagai anggota Polri ditegaskan agar tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain menyoroti netralitas ASN dan anggota Polri, Kapolres Wonogiri juga fokus meminta perhatian pada berbagai masalah yang bisa mengganggu proses demokrasi. Yakni seperti politik identitas, isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), money politics, dan berita hoaks.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran, agar senantiasa melakukan pemetaan potensi ancaman gangguan, selalu jaga ruang cyber, bijak dalam ber-medsos dan selalu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Bambang Pur