Manajer PLN UP3 Pekalongan, Triono secara simbolis menyerahkan bantuan PMT Balita kepada penerima manfaat. Foto: Dok/IZI

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) Pekalongan menyalurkan bantuan 157 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita untuk mencegah dan menangkal stunting di tiga lokasi, yakni Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang, Rabu (8/11/2023).

Penyaluran dilakukan di Balai Desa Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pakalongan yang merupakan salah satu wilayah dengan data Balita stunting paling banyak. Paket bantuan tersebut berisi susu, ikan, mentega dan telur untuk membantu asupan gizi.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Manajer PLN UP3 Pekalongan, Triono. Ia menyampaikan, program ini diawali adanya usulan warga. Setelah dilakukan survei oleh tim IZI Jateng, selanjutnya diberikan bantuan.

“Setelah ada informasi masyarakat, kami bantu stunting disini. Dalam penanganan stunting kami ingin berkontribusi ikut menangani serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan putra dan putri kita semuanya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, menjadi generasi emas di kemudian hari,” ungkap Triono.

Menurut Triono, bantuan PMT Balita ini menggunakan dana zakat, infak, dan sedekah dari karyawan muslim PLN UP3 Pekalongan. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak penerima manfaat.

Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin menyampaikan apresiasinya kepada YBM PLN dan IZI. “Kami menyampaikan apresiasi yang kesekian kalinya atas bantuan yang diberikan kepada warga kami di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Kraton Kramat Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Dwi Indah Widiastuti menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN Pekalongan dan IZI Jateng atas bantuan yang diberikan. “Semoga menambah gizi pada anak-anak, dan para pemberi bantuan diberikan kesehatan dan kemudahan di segala urusan,” ungkapnya.

Nabila (23), salah satu orang tua Balita penerima manfaat mengucapkan rasa syukurnya. “Ini sangat membantu dalam memberikan makanan yang bergizi pada anak saya,” ucapnya.