blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto menerima audiensi dari PT Selalu Cinta Indonesia  (SCI) di ruang kerjanya. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, menerima audiensi dari PT Selalu Cinta Indonesia  (SCI) di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2023).

Hadir pada pertemuan itu, Direktur Legal KMK Group Muhamad Adam Hatumena, dan Manager Employe Relation Ari Munanto.

Sementara Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono dan Kepala Bidang Perizinan Keimigrasian Iman Syafrizal.

Dalam anjasangsana tersebut, PT. SCI mencoba menjajaki peluang kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk pelaksanaan tugas dan fungsi, khususnya di bidang Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

PT. SCI menawarkan untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi guna memberikan pembinaan keterampilan untuk warga binaan di Lapas dan Rutan terkait pembuatan sepatu.

Selain itu, perbincangan kedua pihak berkutat pada pembahasan masing-masing tugas. Pada beberapa kepentingan dan visi yang sejalan serta menguak sejarah dan keterikatan kedua pihak.

Pembicaraan perihal izin keimigrasian untuk para Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di PT SCI juga mendominasi alur diskusi. Baik Kakanwil dan perwakilan PT SCI sama-sama memberikan atensi yang sama akan hal itu.

Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama. PT SCI juga menawarkan kepada Kakanwil dan para Kadiv untuk mengunjungi lokasi PT SCI di Salatiga.

Ning S