blank
Kepala KPw BI Jateng, Rahmat Dwisaputra, ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah PMI di Kantor BI Jateng, Rabu (8/11/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, KPw BI Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran perbankan, yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Semarang, menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata insan perbankan Semarang bahwa setiap orang dapat menjadi pahlawan dengan berbagai cara, antara lain dengan mendonorkan darahnya yang kemudian akan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak kurang lebih 300 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung KPw BI Provinsi Jawa Tengah Jalan Imam Bardjo Semarang, Rabu (8/11/2023) siang.

“Apresiasi mendalam dan rasa terima kasih kami haturkan kepada para pendonor darah, jajaran perbankan yang terlibat, serta PMI Kota Semarang yang secara konsisten memfasilitasi kegiatan donor darah di KPw BI Jateng,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua BMPD Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra.

Sementara itu, ketua PMI Kota Semarang, dr. Awal Prasetyo, menyampaikan, jumlah pendonor di Kota Semarang termasuk yang tertinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang bahkan sekitarnya.

“PMI menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil donor darah yang dilaksanakan KPw BI Jateng bersama BMPD Semarang, yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit di Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Kendal, Salatiga, Magelang, dan Yogyakarta,” katanya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, ke depan kolaborasi dan sinergitas program bersama stakeholders diharapkan dapat semakin solid untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah.

HP