blank
Pekerja di unit Giatja Lapas Semarang tengah melakukan aktivitas rutinnya. Foto: Dok/Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam mewujudkan Lapas yang produktif, unit Kegiatan Kerja (Giatja) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang memberikan pengarahan kepada para pekerja bimbingan kerja (Bimker) Lapas Semarang.

Dalam arahannya, ada beberapa imbauan yang diberikan Kepala Bidang (Kabid) Giatja, Muhammad Bahrun kepada para pekerja Bimker.

Bahrun mengimbau para pekerja Bimker untuk melaksanakan kegiatan kebersihan secara bergiliran usai apel pekerja. Dalam pelaksanaannya harus melalui koordinasi staf Giatja untuk pembagian personel, dengan target setiap hari harus ada 1 troli sampah yang keluar.

BACA JUGA: Bidang Giatja Lapas Semarang Lakukan Minutes Meeting

Ia mengimbau kepada para pekerja untuk membersihkan apapun bentuknya barang yang sudah tidak bisa difungsikan lagi. “Targetnya, setiap hari harus ada satu troli sampah yang keluar dari Lapas,” ujarnya, baru-baru ini.

blank
Kepala Bidang Giatja Lapas Semarang, Muhammad Bahrun bersama Kepala KPLP Semarang, Supriyanto memberi pengarahan kepada para pekerja Bimker. Foto: Dok/Ning S

Bahrun mengatakan, dalam melakukan aktivitasnya seluruh pekerja wajib menggunakan seragam biru dan memakai id card sebagai tanda mereka adalah pekerja di unit Giatja, terutama saat keluar masuk lingkungan kerja.