NPCI Kabupaten Wonogiri menggelar Musorkab, dengan membahas 3 agenda baku. Yakni laporan pertanggungjawaban, penyampaian misi, visi, dan memilih Ketua untuk periode 2023-2028.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Setelah Musorkab KONI Wonogiri yang digelar Senin (6/11), kini giliran National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Wonogiri, menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2023.

Musorkab NPCI Wonogiri membahas 3 agenda utama, yakni laporan pertanggungjawaban, penyampaian visi, misi, dan agenda pemilihan Ketua Umum NPCI Kabupaten Wonogiri masa bakti 2023 – 2028. Sebagaimana diketahui, NPCI adalah organisasi olahraga disabilitas, didirikan pada Tanggal 31 Oktober 1962.

Melalui Musorkab, diharapkan, sebagai organisasi, NPCI Kabupaten Wonogiri dikelola secara professional, agar dapat mewujudkan keinginan masyarakat olahraga, yakni untuk mencapai prestasi di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Untuk mencapai harapan masyarakat olahraga Kabupaten Wonogiri, perlu disusun perencanaan yang sistematis, efektif dan efisien agar tercapai sesuai dengan target organisasi. Semua program yang telah dilaksanakan, dievaluasi agar dapat diketahui kekurangan dan kelebihan. Dalam menyusun dan melaksanakan program kegiatan, senantiasa mengedepankan azas manfaat dan kepatutan, dan dipertanggungjawabkan melalui Musorkab NPCI Kabupaten Wonogiri.

Ketua Umum dan Bendahara NPCI Wonogiri NPCI Kabupaten Wonogiri, Airf Wirawan dan Gatot Wahyono, menyatakan, dalam pelaksanaan Musorkab, terdapat 3 agenda utama yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban, penyampaian visi, misi dan agenda pemilihan Ketua Umum NPCI Kabupaten Wonogiri masa bakti 2023 – 2028.

Musorkab NPCI Kabupaten Wonogiri, juga mempertanggungjawabkan kegiatan program kerja periode Tahun 2018 – 2023. NPCI Kabupaten Wonogiri, selama ini aktif mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi dan Nasional dengan hasil yang membanggakan. Ini menjadi bukti nyata, bahwa pembinaan dan peningkatan prestasi di Wonogiri tetap terjaga dan stabil.
Bambang Pur