blank
Bintang L Tobing, Branch Manager PDSB Semarang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pasien operasi katarak. Foto: Dok/Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang menyelenggarakan operasi katarak gratis untuk pasien dhuafa, Selasa (7/11/2023).

Pada kegiatan bakti sosial ini, sebanyak 33 pasien mengikuti skrining atau pemeriksaan awal, namun yang sesuai kriteria untuk bisa mengikuti operasi ada 30 orang pasien.

Program baksos operasi katarak gratis ini diselenggarakan sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi PT Bank Panin Dubai Syariah yang ke-14, dengan memberikan kepada 140 penerima manfaat operasi katarak yang tersebar di lima Provinsi.

blank
Pemeriksaan pasien operasi katarak di RSI Sultan Agung Semarang. Foto: Dok/Ning S

Kelima Provinsi tersebut yaitu, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY dan Jawa Timur. Untuk Provinsi Jawa Tengah, mendapatkan kuota pasien sebanyak 30 orang.

Hadir dalam pelaksanaan operasi katarak yang berlangsung di RSI Sultan Agung Semarang antara lain Bintang L Tobing selaku Branch Manager PDSB Semarang, dr. R. Vito Mahendra Ekasaputra, M.Si.Med., Sp.B., Subsp. BD (K), Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, Eko Mulyono, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat (PPZ) IZI Jawa Tengah, dan tim dokter spesialis bedah mata RSI Sultan Agung Semarang.

Bintang L. Tobing menyampaikan, bahwa kolaborasi dengan IZI ini mencerminkan komitmennya untuk melayani masyarakat dan prinsip-prinsip keuangan syariah yang menekankan tidak hanya kemakmuran ekonomi, tetapi juga kesejahteraan sosial sesama warga.