blank
Bima Seta saat ikuti lomba MTQ Tingkat Kecamatan Wedi

KLATEN (SUARABARU.ID) – Bertempat di masjid Nurul Jami’ Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten pada Selasa, 7 November 2023  diselenggarakan Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Wedi.

SMP Muhammadiyah 8 Wedi ambil bagian dengan mengirimkan kontingen yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 8 dan 9 diantaranya ; Bima Arya Seta (Kelas 9), Nadine Carissa Az-Zahra (Kelas 9), Alvina Ayu Aryanti (9), Vanessa Rirania Syahrini (Kelas 8), Asyraf Fauzan (Kelas 8), Khofa Abid Robbani (8).

“SMP Muhammadiyah 8 Wedi mengikuti kejuaraan tersebut sebagai upaya untuk melatih mental siswa. Selain itu juga sebagai ajang dalam mencari pengalaman serta sebagai ajang untuk mengasah potensi siswa sesuai dengan bakat dan minatnya.”terang Eva Putriana selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

blank
Khofa Abid Robbani saat membuat kaligrafi

Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Wedi tersebut diadakan oleh KUA Kecamatan Wedi. Di mana ada 3 cabang lomba dalam perlombaan tersebut yaitu, Lomba Tartil Al-Quran yang diwakili oleh Bima Arya Seta (kelas 9) dan Nadine Carissa Az-Zahra (Kelas 9), Lomba Tilawah Al-Quran yang diwakili oleh Vanessa Rirania Syahrini (Kelas 8) dan Asyraf Fauzan (Kelas 8), Lomba Kaligrafi diwakili oleh Khofa Abid Robbani (8) dan Alvina Ayu Aryanti (Kelas 9).

Berkat usaha dan juga doa serta dukungan dari semua pihak, Siswa siswi SMP Muhammadiyah 8 Wedi yang mewakili dalam perlombaan tersebut mendapatkan juara : 1. Nadine Carissa Az-Zahra (Juara 1 Lomba Tartil Alquran), 2. Alvina Ayu Aryanti (Juara 2 Lomba Kaligrafi), 3. Khofa Abid Robbani (Juara 3 Lomba Kaligrafi).

“Semoga siswa SMP Muhammadiyah 8 Wedi semakin banyak menorehkan prestasinya dan bisa menjadi motivasi untuk siswa lainnya berprestasi,.”pangkas Eva Putriana.

Hadepe -Arsapa