blank
Sekretaris PMI Kebumen Mukhsinun menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Banjarwinangaun, Kecamatan Petanahan, Senin 6/11.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan korban kebakaran rumah di Desa Banjarwinangun RT 03 RW 01, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Senin (6/11).

Sekretaris PMI Kebumen Mukhsinun memimpin penyaluran bantuan tersebut didampingi Humas PMI Kebumen dan sejumlah sukarelawan. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, alat dapur, pakaian dewasa dan family kit.

Mukhsinun menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan mampu membantu meringankan korban kebakaran. Pihaknya mewakili PMI Kebumen memberikan bantuan paket sembako, kemudian family kit, ada alat dapur dan lainnya.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kemanusiaan kami yang diberikan untuk masyarakat Kebumen. Tentu kami berharap Ibu Samidah diberikan kekuatan dan ketabahan, dan semoga dengan bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban Ibu Samidah,”ujar Mukhsinun.

blank
Sumber kebakaran di Desa Banjarwinangun Petanahan Kebumen dari tungku di dapur rumah korban.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

Sementara itu pihak korban kebakaran mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Kebumen yang sudah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,”ucap Samidah.

Kejadian kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah warga dan si jago merah melahap beberapa kebutuhan hidup seperti kebutuhan sandang dan pangan.

Si jago merah disinyalir bermula dari rumah Ibu Samidah (75 tahun) yang menyalakan api di tungku api di dapur dan belum padam, kemudian ditinggal ke pasar. Api pun membesar dan membakar bagian dapur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Namun Ibu Samidah mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut PMI Kabupaten Kebumen bersama dengan pihak pemerintah desa dan kecamatan memberikan bantuan kepada Ibu Samidah.

Komper Wardopo